Sabtu, 24 Maret 2012

Catatan Maret Hampir Akhir

Siapapun tahu, dunia tercipta atas keseimbangan dua hal yang berkebalikan. Seperti single album terbaru Tohoshinki yang memiliki dua jacket album, putih dan hitam. Seperti One More Thing yang ceria dan STILL yang sedih. Maret ini saya seperti mendengarkan STILL dan One More Thing berganti-ganti di playlist saya. Yang cerah bergantian dengan yang suram. Yang senang bergantian dengan yang sesak.
  • STILL #1 : Kembali masuk kuliah. Dengan IP yang lumayan tapi dengan belum semua nilai keluar, saya memilih matkul tanpa memperhatikan riwayat matkul tersebut. Saya memilih matkul yang saya sukai namanya. Ada satu matkul yang belum bisa diambil karena matkul prasyaratnya belum keluar. Oke, revisi saja.
  • One More Thing #1 : Proposal diacc sama bapak. Saya bisa menyimpan barang-barang korea di tempat yang lebih luas dan laptop saya selamat dari kelemotan.
  • STILL #2 : Nilai prasyarat itu keluar dan IP saya turun lumayan jauh. Saya shock, meski akhirnya bisa mengambil matkul dengan SKS maksimal. Saya bingung lagi dengan pilihan matkulnya. Mengubah beberapa dan berbisik dalam hati, "All is well".
  • One More Thing #2 : Saya diterima di sebuah organisasi yang bergerak mengabdi dalam pendidikan. Saya masuk di Divisi Perpustakaan. Senangnya, saya bisa ikut mengabdi tanpa harus mengatasi penyakit nervous saya, karena saya tidak perlu mengajar.
  • STILL #3 : Saya salah meletakkan praktikum-praktikum pada hari Kamis dan Jumat. Salah satu praktikum hari Jumat mengharuskan kumpul laporan hari Kamis. Artinya, setiap Kamis saya harus mengumpulkan 3 laporan. Dan lagi, satu praktikum itu ternyata tidak keren! Saya harus memelototi kontur dan menemukan sungai-sungai. Bah! Oke, bagaimanapun harus dijalani karena sudah tidak ada revisi lagi T^T
  • One More Thing #3 : Saya mencoba deposit pulsa. Sebenarnya keinginan ini berawal sejak lama, namun keberanian itu baru saya temukan. Modal awal 100 ribu. Entah berapa bulan modal ini bisa kembali :)
  • STILL #4 : Saya yang pada awal sempat bimbang dengan kelanjutan langkah saya di suatu organisasi malah akan dijadikan PJ karena kawan saya yang ditunjuk sebagai PJ justru sudah melangkah pergi. Benar-benar menimbulkan beban pikiran.
  • One More Thing #4 : Saya menemukan keasyikan menjadi admin di sebuah fanpage. Ini membuang waktu, saya sadar, tapi hal ini menyenangkan. Saya benar-benar jatuh cinta pada Tohoshinki, pada Changmin.
Hidup adalah sebuah perjalanan panjang yang ujungnya belum diketahui. Saya hanya mencoba selalu bersyukur, meski sifat pengeluh memang masih dominan. Lihat saja, poin STILL pasti lebih panjang daripada poin One More Thing...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar