Kamis, 13 September 2012

The Girl Who Can’t Break Up, The Guy Who Can’t Leave

Saya tertegun dengan judul ini. Sebenarnya ingin tersindir, tapi saya kan nggak punya guy (abaikan). Saya melihat video klipnya. Cukup representatif sama liriknya yang saya baca di internet. Lagunya enak didengar, mbak Jung In suaranya cocok sama mas Gil, rapnya mas Gary oke banget. Mungkin ini yang menyebabkan banyak sekali lagu LeeSsang yang featuring Jung In. Liriknya jujur sekali, pakai bahasa yang tidak ribet. Yah, saya baca english translationnya sih, hehehe.

Sebagai manusia, rasa bosan itu memang selalu datang. Dalam hal apa pun. Termasuk dalam cinta. Cintanya sih tidak berubah, tapi oranglah yang terus berubah. Judul lagu ini, sebenarnya yang lengkap adalah The Girl Who Can’t Break Up, The Guy Who Can’t Leave, Because of Love (maksa!). Saat dia orang yang sama, yang kita kenal sejak lama, kita sayangi sejak lama, melakukan banyak hal bersama kita, tapi suatu saat perasaan kita menjadi hampa padanya, seperti tanah yang jenuh akan air hujan dan terciptalah overland flow bila sudah tidak mampu lagi menahannya.

Alasan kenapa A Girl Can't Break Up, A Guy Can't Leave terjadi ada beberapa macam,
1) Bosan, tapi takut kehilangan, karena terbiasa dengan kehadirannya
2) Cinta, tapi bosan, melihat dia yang sehari-hari begitu-begitu saja
3) Tidak enak, karena banyak pihak yang berekspektasi tentang kita dan akan bertanya-tanya
4) Perasaan memiliki yang terlalu besar, akibat interaksi yang lama

Kalau alasannya 1) dan 2), coba untuk berjauhan sementara waktu. Dengan begitu akan terasa apakah benar-benar bosan atau benar-benar cinta, lalu tinggal diatasi dengan langkah yang tepat. Alasan 3) diatasi dengan cara cuek, karena kita hidup untuk diri kita, bukan untuk orang lain. Mendengarkan orang lain tentu saja penting, tapi tetap harus disesuaikan dengan pribadi kita. Alasan 4) urusannya sama hati, coba logikanya dikerahkan, dengan menimbang 3 alasan sebelumnya. Untung ruginya. Sehat tidaknya.

Tulisan tidak jelas di atas sebenarnya tidak hanya bisa untuk masalah cinta dengan lawan jenis, tapi juga untuk yang lain. Misalnya dalam organisasi, dengan teman sekamar, dengan sahabat, orangtua, siapapun. Tapi tidak jamin ya, namanya juga tulisan tidak jelas XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar